Beberapa masa-masa lalu, Shandy Aulia menjadi korban dari warganet yang tidak bertanggung jawab. Shandy menemukan pesan dari di antara netizen dengan ucapan-ucapan yang kasar.

 

Mengena pesan mengandung ujaran kebencian tersebut sudah ia laporkan ke pihak berwajib, tak perlu waktu lama kesudahannya ia dapat menemukan identitas dari si pengirim pesan yang ternyata ialah seorang wanita. Sebenarnya Shandy tadinya tidak terlampau memedulikan komentarpara haters. Namun baru kali ini ia sakit hati ketika membaca ucapan-ucapan kasar mengenai dirinya.

 

Shandy pun sempat disuruh bertemu oleh si pengirim pesan tersebut, tetapi sampai ketika ini ia masih belum mau guna menemnuinya. Shandy memilih untuk memakai media sosialnya daripada mesti bertemu. Selama berinteraksi dengan haters tersebut, Shandy memberikan sejumlah pertanyaan guna nanti ia pertanggung jawabkan.

 

Ketika didatangi oleh kesebelasan ©KapanLagi.com di bilangan Tandean, Jakarta Selatan, Selasa (12/3), tentang pertanyaan yang ia tanyakan apakah telah terjawab semuanya, ia pun membalas semua telah terjawab.

 

“Terakhir dia telah bilang, bahwa dia melakukan kekeliruan yg sama dia inginkan bertanggung jawab. Sudah jelas, telah clear,” kata Shandy.

 

Selama menanggulangi masalah ini, suami nya memberikan semuanya untuk Shandy. Berdasarkan keterangan dari suaminya sebagai publik tokoh ia mesti lebih budiman dalam menyikapi sesuatu. “Yang penging orang itu sudah memahami kan apa yg dia kerjakan salah,” ujar Shandy “Paling tidak dia mengajarkan orang-orang di luar sana bahwa kalo andaikan mereka mengerjakan hal yg sama, laksana inilah,” imbuhnya.

 

Sampai ketika ini walau Shandy telah memilih jalan damai, tetapi ia masih tetap mengawasi wanita tersebut. Baginya ini ialah sebuah pembelajaran untuk siapa pun. Baik publik tokoh maupun bukan mesti budiman dalam memakai media sosial