Pianis legendaris Yanni dijamin tampil dalam gelaran Prambanan Jazz Festival 2019 yang akan digelar di Candi Prambanan, Yogyakarta, pada 5-7 Juli mendatang. Pianis asal Yunani tersebut dijadwalkan tampil dalam spesial show hari kedua event tahunan tersebut.

 

Karena tahun kemudian urung tampil, Yanni berjanji guna tampil maksimal pada gelaran kelima kali ini. Dia bahkan menggadang-gadang akan menggondol sekitar 63 musisi pengiring pada penampilan perdananya di Indonesia.

 

Tak melulu musisi internasional, Yanni juga dijamin akan melibatkan talent lokal. Namun siapa musisi lokal tersebut masih dirahasiakan oleh Rajawali Indonesia Communication dan TWC (PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko) selaku promotor event tersebut.

 

“Terakhir informasinya dia akan membawa 63 musisi. Ini bakal menjadi peragaan yang luar biasa,” ungkap Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication saat didatangi di Candi Prambanan, Yogyakarta.

 

Keberadaan Yanni dalam gelaran PJF 2019 memang paling dinantikan. Mafhum, dia dikenal sebagai musisi yang kerap melangsungkan pertunjukan di sekian banyak  situs bersejarah dunia.

 

Yanni terdaftar pernah konser di Forbidden City China, Piramida Mesir, Toji Temple Japan, sampai Coloseum. “Tahun ini, guna kesatu kali dia bakal tampil di Candi Prambanan, website peninggalan bersejarah dari abad ke-9,” kata Anas.

 

Dia mengungkapkan, Yanni bakal membawakan pulang karya-karyanya yang terdapat dalam album ‘Live at The Acropolis’. Album tersebut adalahbagian 25 tahun konser Yanni di Acropolis.

 

Di samping Yanni, Prambanan Jazz Festival 2019 pun akan menghadirkan sekian banyak  musisi internasional lainnya. McKnight, Arturo Sandoval, Anggun, dan Calum Scoot ialah beberapa di antaranya.

 

Beberapa musisi domestik juga dijamin akan bertindak dalam event tersebut. Tulus, Glenn Fredly, Ari Lasso, Danilla, GAC, dan Tashoora ialah beberapa di antaranya.